funbescom seorang yang ingin terus belajar, dan jauh dari rasa malas

Game PUBG dan Sejenisnya Kini Haram di Aceh

54 sec read

PlayerUnknown's Battlegrounds.

Funbes.com – Game PUBG dan sejenisnya kini haram di Aceh. Siapa yang tidak kenal dengan game battle royale yang satu ini. Game yang menjadi game terbaik sepanjang tahun 2018 ini resmi dilarang dimainkan di Aceh.

Majelis Permusyawaran Ulama (MPU) Aceh lah yang telah mengeluarkan fatwa Game PUBG haram.

Tak hanya PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) yang diharamkan. Game dengan genre sejenis juga turut diharamkan disana.

Beberapa Game genre battle royale yang lain adalah, Free Fire, Apex Legends, Fortnite, Rules of Survival, dan masih banyak lagi.

Menurut Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali, dikeluarkannya fatwa haram tersebut dikarenakan game online tersebut menumbulkan dampak negatif bagi para pemainnya.

“MPU Aceh mengeluarkan fatwa game online PUBG dan sejenisnya diharam di Aceh”, Kata Tgk H Faisal Ali.

"<yoastmark

Sebelum dikeluarkannya fatwa haram bermain game PUBG. Beberapa waktu lalu bahkan di China sudah melarang peredaran game tersebut. Hal itu dikarenakan unsur kekerasan yang ada didalamnya.

MPU Aceh memutuskan untuk mengeluarkan fatwa haramnya bermain game PUBG dan sejenis. Karena efek buruk yang timbul dari permainan online ini.

Tak sedikit orang yang menjadi pemarah semenjak memainkan game ini. Tak jarang juga orang yang melakukan hal yang tidak wajar, seperti berita baru baru ini.

Pasalnya ada seorang pemuda yang marah, dan akan meracuni keluarganya sendiri. Hal itu terjadi hanya karena koneksi wifi dimatikan saat ia tengah bermain game.

Lantas apakah daerah lainnya akan melakukan hal yang sama dengan Aceh? Bagaimana pula nasib game sejenis PUBG yang mengusung genre battle royale.

Akankah ini menjadi awal berakhirnya era battle royale? kita tunggu saja kelanjutannya.

Avatar
funbescom seorang yang ingin terus belajar, dan jauh dari rasa malas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *